Minggu, 03 Mei 2020

WhatsApp Sekarang Sudah Bisa Dark Mode


Cari Info Lokan - Setelah sekian lama, WhatsApp telah menjadi opsi utama aplikasi obrolan bagi sebagian orang, mereka akhirnya menambahkan fungsionalitas Mode Gelap. Banyak orang mengharapkan fungsi ini, terutama bagi mereka yang sangat puas dengan mode gelap, bahkan penulis juga lebih suka menggunakan mode gelap selain membantu mata agar tidak cepat lelah, baterai ponsel juga menjadi lebih efisien.

Dikutip oleh WABetaInfo untuk fungsi mode gelap saat ini, itu hanya dapat digunakan di WhatsApp Android versi 2.20.13. Karena itu, tidak semua orang dapat mengunduh langsung dari Google Play Store. Tapi jangan khawatir, untuk teman yang ingin mencoba fitur mode gelap di WhatsApp, Anda dapat mengunduh APK WhatsApp dari tautan Apk Mirror di sini.

Cara mengaktifkan mode gelap di WhatsApp

Ketika kami telah menginstal apk yang diunduh, kami dapat segera mengaktifkan fungsi mode gelap secara manual.

Klik ikon tombol "dot tiga" di sudut kanan atas, lalu pada "Pengaturan", lalu pilih menu "Obrolan", lalu pilih "Tema". Nanti akan ada opsi, kita memilih mode "Gelap" jika Anda ingin menggunakan tema gelap.

Harap perhatikan bahwa apk yang digunakan di atas adalah versi beta, yang berarti masih dalam pengujian, jika Anda ingin bersabar hanya untuk menguji fungsi dari mode gelap, Anda harus menunggu versi stabil sehingga tidak ada kesalahan saat menggunakan WhatsApp seperti biasa.