Jumat, 03 Juli 2020

Manfaat Masker Dari Teh Hijau


Manfaat Masker Dari Teh Hijau - Masker teh hijau memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari masker teh hijau, Anda dapat menggunakannya secara teratur. Berbagai manfaat masker teh hijau tanpa diragukan lagi, karena teh hijau itu sendiri sebenarnya adalah jenis ramuan yang sudah dikenal manfaatnya jika digunakan sebagai minuman.

Teh hijau yang dibuat menjadi minuman sudah cukup umum dan terbukti bermanfaat. Tetapi bagaimana jika teh hijau digunakan sebagai masker? Dengan menggunakan teh hijau sebagai masker, Anda setidaknya akan mengurangi penggunaan perawatan kulit yang mengandung bahan kimia berbahaya, atau dengan kata lain, masker teh hijau adalah cara alami untuk merawat wajah Anda. crème riche hitam alami

Selain manfaat kesehatan masker teh hijau, menggunakan teh hijau sebagai masker juga dapat mengurangi pengeluaran Anda untuk membeli berbagai produk perawatan wajah yang cukup mahal. Teh hijau, walaupun memiliki beberapa keunggulan, tidak berarti bahwa harga teh hijau itu mahal, kita bahkan dapat mengatakan bahwa itu sangat murah dan juga sangat mudah ditemukan.

1. Hilangkan Komedo dan Jerawat

Manfaat masker teh hijau pertama, yaitu masker teh hijau, sangat membantu dalam menghilangkan komedo dan komedo. Selain aman, karena teh hijau adalah bahan alami tanpa bahan kimia berbahaya, kandungan katekin yang terkandung dalam teh hijau juga dapat membantu mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh.

Dalam teh hijau, ada juga zat antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan dan kemerahan yang biasanya disebabkan oleh jerawat. Ekstrak teh hijau itu sendiri, bahkan sekarang, telah banyak digunakan sebagai campuran dalam produk kecantikan. Ini adalah bukti bahwa teh hijau efektif dalam mengobati komedo dan komedo serta masalah wajah lainnya.

2. Anti-inflamasi dan Antibakteri

Dalam satu penelitian dari Journal of American Medical Association Dermatology, salah satu hasilnya adalah manfaat masker teh hijau yang membantu mengencangkan kulit wajah. Dengan kata lain, saat Anda mengenakan topeng teh hijau, itu akan sangat membantu wajah sehingga tidak rentan terhadap gangguan kulit atau berbagai kelainan kulit wajah. Teh hijau itu sendiri memiliki sifat antibakteri, yang membuatnya sangat mampu membantu proses regenerasi kulit lebih cepat.

3. Meredakan Kantung Mata

Tidak ada pertanyaan bahwa tas di bawah mata dan lingkaran hitam bisa menjadi faktor yang membuat penampilan kurang menarik dan terlihat lesu. Kantung mata ini biasanya muncul saat Anda tidak mengantuk dan disertai kelelahan. Dan salah satu manfaat masker teh hijau yang telah terbukti efektif adalah kemampuan mereka untuk meringankan keberadaan kantong mata ini. Penggunaannya juga cukup sederhana, yaitu dengan mengoleskan masker teh hijau ke area kantong mata dan menyisakan beberapa saat.

4. Mengurangi Wajah Berminyak

Jika Anda adalah orang dengan wajah berminyak, mengenakan topeng teh hijau ini akan sangat mengurangi penampilan wajah yang berminyak. Selain lebih aman digunakan karena berasal dari sumber alami, penggunaan masker teh hijau ini juga tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah. Efektivitas masker teh hijau untuk kesehatan wajah tidak lain adalah kandungan tanin teh hijau. Tannin berfungsi sebagai zat yang bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah dan mengurangi sebum.

5. Melembapkan Kulit

Teh hijau diketahui memiliki kandungan pooliphenol yang sangat tinggi. Polifenol itu sendiri adalah senyawa antioksidan yang sangat efektif dalam memerangi radikal bebas. Namun, selain polifenol, ternyata teh hijau juga mengandung vitamin E. Vitamin E jenis ini sendiri adalah vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Dengan mengoleskan masker teh hijau pada wajah, sangat membantu dalam memberi nutrisi pada kulit. Selain itu, masker teh hijau yang mengandung vitamin E dapat membuat kulit lebih terhidrasi. crème riche coklat kehitaman

6. Melawan Tanda Penuaan

Seperti diketahui di dunia medis, teh hijau mengandung molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). Dengan ramuan ini, teh hijau dapat memberikan manfaat untuk meremajakan sel kulit mati. Dengan kata lain, jika antioksidan epigallocatechin gallate juga bisa melawan tanda-tanda penuaan dan melindungi serta memperbaiki sel-sel kulit wajah. Selain itu, penggunaan masker teh hijau juga membantu kulit tampak kusam dan sehat.

Teh hijau, selain memiliki antioksidan dan vitamin E, yang baik untuk kulit wajah, juga mengandung vitamin B2 yang dapat membantu menjaga kadar kolagen di kulit. Manfaat yang bisa didapat dari vitamin B yang bisa menjaga kulit tetap kencang dan juga sangat mampu membuat kulit terlihat lebih muda.

Dengan berbagai manfaat masker teh hijau di atas, tidak ada salahnya menggunakan masker teh hijau secara teratur, selain harganya yang murah, masker teh hijau juga sangat tidak mungkin memiliki efek samping yang berbahaya.